Tips Memilih Dan Membeli Charger Hp Bagus Dan Awet, Murah Belum Tentu Murahan

Tips Memilih Dan Membeli Charger Hp Bagus Dan Awet, Murah Belum Tentu Murahan_iskrim_com_

Handphone, Smartphone, ponsel, hp atau apapun orang menyebutnya benda ini kini sudah menjadi barang yang biasa dan bahkan seperti menjadi kebutuhan pokok setelah kebutuhan primer terpenuhi. Bahkan bagi pecandu hp sehari tanpa memegangnya seperti hidup ada yang kurang, akibat kebutuhan dan ketergantungan ini membuat charger hp otomatis bekerja sesering mungkin untuk mengisi daya hp tersebut. Tentu saja charger sendiri memiliki umur pemakaian, berikut tips memilih dan membeli travel charger hp yang bagus dan awet.


Sebelum kita memutuskan untuk mengganti travel charger dan membeli charger baterai hp baru baik itu untuk penggunaan biasa, charger hp untuk motor atau charger hp di mobil ada baiknya kita tidak harus langsung terburu-buru memutuskan membeli. Teliti dan kenali terlebih dahulu kondisi fisik'barangnya' dan keasliannya.


1. Merek Charger hp
Sudah pasti ini menjadi poin utama untuk membeli travel charger hp bagus dan awet. Merek biasanya menjadi jaminan kualitas travel charger yang bagus dan awet, tapi penting dan perlu diwaspadai adalah jangan sampai membeli merek palsu. Maka guna menghindari kedapatan membeli charger palsu maka belilah di gerai atau toko resmi nya, sertifikat garansi, dan layanan service menjadi faktor lain guna meyakinkan bahwa produk charger hp ini asli, bagus dan awet.

2. Cek Tegangan Charger hp


Tips Memilih Dan Membeli Charger Hp Bagus Dan Awet, Murah Belum Tentu Murahan_iskrim_com_
nokiafans

Yup, setiap travel charger hp baik untuk charger untuk di motor atau dimobil atau dimanapun memiliki daya atau voltase yang berbeda, tapi pada dasarnya memilii tegangan atau voltase standar. Untuk mengeceknya kita bisa melihat dari kepala atau adaptor charger hp nya. Standar Indonesia biasanya 220Volt, biasanya tertera 100V-240V, ini artinya travel charger hp 220Volt aman digunakan di tegangan di rentang tersebut.

3. Cek Output Charger Charger hp
Masih dibagian kepala charger cobalah cek pada tulisan Output seperti 5V (volt) yang artinya output dari 220Volt dengan arus sekitar 2000mAh. Kemudian periksa pada fisik baterai misalkan tertera 3,7V-2600mAh maka charger hp yang bisa digunakan adalah tegangan 5V-2000mAh. Kita bisa saja membeli travel charger dengan tegangan diatas 2600mAh karena akan mempercepat proses pengisian tapi dampak negatifnya baterai akan cepat panas, menggelembung dan ujung-ujungnya baterai cepat drop dan rusak.

4. Charger Cerdas Charger hp
Hp boleh semakin cerdas dengan hadirnya smartphone tapi travel charger hp pun harus cerdas pula. Jika ini menjadi pertimbangan maka membeli travel charger hp yang bagus dan awet dengan fitur terkini seperti bisa memutus arus saat baterai di hp sudah penuh dan wireless charger bisa menjadi alasan untuk di pilih.


5. Harga Charger hp
Tidak selamanya harga mahal menadakan kalau travel charger hp itu bagus dan awet. Jadi setelah ketiga poin diatas terpenuhi syaratnya maka cek harga menjadi keputusan terakhir. Adakalanya harga sedikit murah di dapat karena mungkin stok penjual sedang berlimpah atau akan ada pergeseran trend model charger hp.

Demikianlah lima tips memilih dan membeli travel charger hp yang bagus dan awet, murah belum tentu murahan. Semoga bermanfaat buat kita semua. Terimakasih.



No comments

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!