Harga Emas Kok Bisa Naik Dan Turun, Ini Penyebabnya!

kenapa harga emas bisa naik dan turun_iskrim_com_

Emas logam mulia yang hingga sekarang menjadi salah satu favorit orang untuk memiliki yang bertujuan untuk digunakan sebagai perhiasan tapi juga menjadi investasi yang terbilang stabil ini memang selalu menjadi idola kaum wanita dan pengusaha, investasi emas menjadi salah satu pilihan investasi setelah investasi valuta asing dan investasi property.

Begitu banyaknya peminat emas otomatis pergerakana harga emas batangan, emas antam, emas ubs terus bergerak naik dan cenderung stabil.

Tapi jangan salah kira, ternyata harga emas bersertifikat ataupun tidak saat ini bisa juga turun harga terutama setelah setelah hari Raya Lebaran dan hari-hari besar tertentu, meski tidak terlalu besar nilai penurunannya tapi yang namanya penurunan pastinya nilai jual atau beli lebih rendah dari biasanya, bahkan pernah mencapai penurunan hingga 60 persen.

Kenapa harga emas juga bisa naik dan turun, beberapa penyebabnya bisa kita ketahui disini:

Besarnya Supply Dan Demand Emas
Seperti hukum ekonomi, ketika supply berlimpah maka harga bisa saja turun. Terkadang juga ketika peminat emas naik drastis maka harga ikut terkatrol naik dan begitu juga sebaliknya ketika jumlah peminat emas turun maka secara otomatis harga emas akan ikut turun.

Kurs yang Tak Stabil
Harga emas ternyata juga terpengaruh akibat perubahan kurs yang tidak stabil. Semakin tinggi nilai dollar AS terhadap Rupiah maka harga emas cenderung naik pula, begitu juga sebaliknya.

kenapa harga emas bisa naik dan turun_iskrim_com_
pakistankakhudahafiz

Suku Bunga
Ini unik, ketika harga emas naik saat kurs dollar AS tinggi daripada nilai Rupiah maka harga emas bisa turun drastis ketika suku bunga naik. Penyebabnya adalah karena dirasa kurang menguntungkan ketika suku bunga tinggi maka banyak orang menarik uangnya dan memintahkan ke deposito yang terkadang memiliki suku bunga lebih tinggi saat itu.

Lain-lain Penyebab Harga Emas Naik dan Turun
Hal lain yang mempengaruhi harga emas adalah kondisi politik dalam negeri, inflasi, kondisi ekonomi dunia dan harga minyak mentah dunia.


Namun dari poin-poin diatas yang menyebabkan harga emas naik dan turun pada umumnya cenderung stabil dan paling aman untuk investasi. Jadi buat kamu yang ingin belajar berinvestasi maka pilihlah emas selain investasi valuta asing dan investasi property.



No comments

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!