Google Assistant, Membantu Si Pelupa Menemukan Parkir Motor Atau Parkir Mobilnya Sendiri

Google Assistant, Membantu Si Pelupa Parkir Motor Atau Parkir Mobilnya Sendiri_iskrim_com_

Salah satu hal 'parno' ketika kita lupa menemukan kendaraan setelah parkir motor atau parkir mobil sendiri menjadi hal yang kadang pernah dialami oleh setiap pemilik kendaraan, entah saat di area parkir mall yang memiliki beberapa lantai, di pasar, dikeramaian, menyebabkan kebingungan tersendiri ketika menuju ketempat parkiran motor atau parkiran mobil untuk mencari dimana kendaraan kita terakhir berada.

Yup, sebenarnya kemudahan menemukan kendaraan motor atau mobil ketika sedang parkir sudah dibantu dengan hadirnya fitur Immobilizer dan Answer Back System yang memudahkan pemilik kendaraan motor dan mobil mengetahui letak terakhir kendaraanya. Tapi bagaimana jika kita selaku pemilik motor atau mobil tidak memiliki fitur ini?

Kabar bagus datang dari Google, Google Assistant salah satu produk unggulan Google kini memiliki fitur yang sangat membantu kita untuk menemukan letak kendaraan motor atau mobil kita sendiri ketika sedang parkir diantara kerumunan kendaraan lainnya.

Nah, untuk menggunakan fitur gratis ini tentunya dengan smartphone yang kita miliki cobalah untuk mendowload atau mengupdate Google Assistant saat ini juga. Tenang saja, Google Assistant diversi terbaru bisa digunakan di smartphone Android Marshmallow ke atas dan iOS 10 ke atas.


Cara mudah mengaktifkan fitur parkir motor atau mobil dengan Google Assistant

1. Setelah Google Assistant di install atau di update segeralah aktifkan fungsi perintah suara dan lokasi/ GPS
2. Bukalah Google Assistant, lalu katakan "OK Google" dengan suara jelas sambil mengatur posisi untuk parkir
3. Setelah posisi parkir sudah di tentukan dan di posisi yang tepat lalu katakan "Remember where I parked"
4. Dengan aktifnya fungsi deteksi lokasi / GPS maka Google Assistant mulai men-'tracking' koordinat/ jalur dari posisi parkir motor atau parkir mobil terakhir kita berada
5. Kemudian Google Assistant akan memberikan semacam 'tag' penanda berupa angka PIN parkir


Google Assistant, Membantu Si Pelupa Parkir Motor Atau Parkir Mobilnya Sendiri_iskrim_com_
cnet


Cara mudah menemukan motor atau mobil kita yang sedang parkir

1. Bukalah Google Assistant lalu ucapkan "OK Google"
2. Langkah selanjutnya ucapkan "Where's my car", maka secara otomatis Google Assistant akan menunjukkan posisi terakhir motor atau mobil kita dengan menampilkan jalur kordinat sebagai penunjuk jalan untuk menuju parkiran motor atau parkiran mobil kita.
3. Jika cara diatas kurang meyakinkan, kita bisa menggunakan fitur Google Map dengan memilih kartu "Saved Parking" dimana fungsi ini juga akan menampilkan koordinat yang bisa memberikan petunjuk jalan menuju parkiran untuk mengetahui posisi terakhir motor atau parkiran mobil kita.

Nah, itulah beberapa fitur Google Assistant untuk membantu si pelupa yang tak ingat posisi parkir motor atau parkir mobilnya sendiri. Namun menurut saya meski Google Assistant terbilang sangat bagus dan membantu tapi sayangnya masih tergantung dengan kekuatan sinyal yang terkadang terkendala ketika letak parkir motor atau parkir mobil berada di basement atau terhalang oleh bangunan tinggi, yah ini pendapat pribadi karena saya sendiri belum mencoba Google Assistant di lapangan. Bagi kamu yang pernah mencoba maka saya dengan senang hati jika kamu bisa berbagi kisah disini. Terimakasih.


No comments

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!