Rahasia Packing Mudah Untuk Kamu Yang Telah Mendapatkan Tiket Pesawat Citilink

rahasia packing mudah traveling dengan pesawat citilink_iskrim_com

Salah satu hal yang paling nggak bisa dihindari oleh kita biasanya adalah ketika kita sedang travelling dan mempacking baju entah itu packing di koper ataupun di backpack. Kalau kita pergi hanya beberapa hari sih nggak terlalu masalah sih sebenernya, tapi bagaimana kalau kita harus packing baju dan barang-barang lainnya untuk trip kita yang berdurasi lebih dari 1 minggu? Apalagi kalau kita bukan tipe orang yang bisa travelling dengan perlengkapan seadanya? Yuk simak tips packing mudah berikut dari kami tapi pastikan kamu sudah membeli tiket pesawat Citilink dulu ya sebelumnya supaya kamu bisa packing lebih baik setelah tahu tujuan pasti dari liburan kamu mau ke mana.

Nah, di kesempatan kali ini saya ingin bebrbagi tips oke oceh buat mempersiapkan travelin yang ringkas dan fun, seperti apa yah, nih berikut poin-poin diantaranya:


Tentukan destinasinya terlebih dahulu

rahasia packing mudah traveling dengan pesawat citilink_iskrim_com
dreamsite

Nah, hal ini yang paling penting nih gengs. Pasti kamu sudah tahu dengan pasti dong destinasi liburan kali ini kamu mau ke mana setelah dapat harga tiket pesawat murah di reservasi.com? Persiapan yang harus dilakukan untuk packing juga berbeda-beda nih tiap destinasi.

Kalau destinasi kamu merupakan negara dengan 4 musim sebaiknya kamu mencari tahu dulu di negara tersebut lagi musim apa. Nggak lucu kan kalau di sana lagi musim gugur menjelang musim dingin tapi kamu malah membawa bikini untuk di pantai karena kamu mengira di sana masih musim panas?

Hal yang akan agak merepotkan sih kalau negara yang kamu tuju sedang dalam musim dingin karena kamu harus bisa mengakali bagaimana caranya supaya mantel musim dingin kamu bisa muat di koper dan nggak kelebihan bagasi. Kalau destinasi yang kamu tuju merupakan negara yang hanya terdiri dari 2 musim masih agak lebih mudah nih gengs.

Tapi biasanya negara yang seperti ini akan terbagi menjadi 2 untuk objek wisatanya yaitu liburan di pantai atau liburan di gunung. Nah, kalau kamu berencana untuk trekking jangan lupa untuk membawa sepatu gunung kamu ya, jika kamu trekking menggunakan flat shoes yang biasa kamu gunakan bisa-bisa kamu jatuh tergelincir.


Gulung baju lebih praktis dan hemat tempat

rahasia-packing-mudah-traveling-dengan-pesawat-citilink_iskrim_com
eltakeiteasy

Nah, kalau kamu menggunakan cara yang satu ini dijamin kamu bisa membawa baju 2 kali lipat lebih banyak dibandingkan bila kamu nggak melipat baju yang mau kamu bawa. Dijamin deh bagasi tiket pesawat citilink kamu nggak bakal kelebihan! Tapi kamu juga harus memperhatikan ketebalan dari baju yang kamu bawa ya. Kalau baju yang kamu bawa itu sangat tebal sebaiknya kamu nggak menggulungnya karena itu akan sangat memakan tempat.

Cara yang paling mudah sih kamu membuat daftar jenis baju apa saja yang mau kamu bawa selama liburan dan jumlahnya setelah kamu beli harga tiket pesawat murah di reservasi.com. Selain itu pastikan juga kamu membawa atasan dan bawahan dengan warna netral ya kalau kamu berencana nggak bawa terlalu banyak pakaian.


Pindahkan skincare dan peralatan mandi lainnya ke dalam botol yang lebih kecil

rahasia-packing-mudah-traveling-dengan-pesawat-citilink_iskrim_com
cdc

Meskipun kelihatannya sepele tapi hal ini ternyata bisa membantu kita banget loh gengs dalam packing setelah membeli tiket pesawat citilink. Biasanya yang akan agak kesulitan dalam melakukan hal ini adalah para wanita nih yang punya skincare seabrek. Untuk memudahkan kamu dalam trip kali ini sebaiknya kamu meninggalkan dulu botol-botol skincare yang kamu yang besar ukurannya di rumah dan memindahakan isi nya ke dalam botol yang lebih kecil.

Selain itu sebaiknya juga kamu nggak perlu membawa sabun dan shampoo yang biasa kamu gunakan ke dalam koper karena setiap hotel pasti menyediakan kedua hal itu. Jadi daripada kamu hanya memenuhi koper kamu dengan barang-barang yang nggak terlalu perlu mendingan kamu simpan space nya untuk belanja oleh-oleh buat orang di rumah!


Siapkan kantong plastik kresek

rahasia-packing-mudah-traveling-dengan-pesawat-citilink_iskrim_com
golgon

 Hal satu ini yang paling sering dilupakan oleh para traveller ketika sedang packing nih gengs. Gunanya bawa plastik untuk apa? Tentu saja untuk memisahkan baju kotor dari baju bersih supaya noda dan baunya nggak bercampur. Pasti kamu nggak mau kan kalau dress yang mau kamu pakai untuk dinner di restoran fancy malah bau keringat karena kamu lupa memisahkan baju yang kamu pakai untuk trekking kemarin dengan dress yang mau kamu pakai malam ini untuk dinner bareng pasangan kamu?

Kalau kamu travelling ke negara-negara maju biasanya mereka agak pelit nih untuk memberikan kamu plastik secara gratis kecuali kamu habis belanja di toko mereka. Jadi mendingan setelah kamu hunting tiket pesawat citilink, kamu langsung siapin plastik sebanyak mungkin deh untuk di bawa. Jangan lupa juga ya untuk bawa tisu kering dan tisu basah, biasanya 2 barang ini merupakan barang yang hampir selalu dibutuhkan setiap hari ketika travelling kemanapun. Yuk mulai packing sekarang supaya nanti tinggal berangkat pas hari H!



No comments

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!