Fitur Baru Facebook, Clear History Dan Nge-Date Aman Kapan Saja (Asyik)

Fitur Baru Facebook, Clear History Dan Nge-date Aman Kapan Saja (Asyik)

Setelah waktu lalu menghadapi kasus tidak mengenakkan kini Facebook mencoba bangkit dengan memberikan tambahan fitur baru guna menarik minat dan mempertahankan pengguna setianya di Facebook. Clear history dan fitur nge-Date segera akan segera hadir menyambangi pengguna setianya.

Belum lama ini Mark Zuckerberg, CEO Facebook dilaman designtaxi, mengatakan fitur baru ini sangat memudahkan pengguna untuk menghapus jejak setelah menggunakan Facebook serta membuat janji di room khusus untuk mengobrol lebih privacy. Fitur Clear History di Facebook menurut Mark Zuckerberg mirip seperti pada browser-browser menghapus cookies pada umumnya, pengguna akan dengan mudah menghapus jejak mereka setelah berselancar di Facebook.

Fitur Baru Facebook, Clear History Dan Nge-date Aman Kapan Saja (Asyik)
digital trends

Untuk menggunakan Clear History nanti pengguna tinggal meng 'klik' tombol di bagian menu yang tersedia. Fitur ini tersedia berdasarkan masukkan dari pengguna demi melindungi privacy pengguna lebih jauh.

Ada keresahan Dibalik Hadirnya fitur Clear History Dan Nge-Date

Bagi pengguna setia Facebook hadirnya fitur baru Clear History dan Nge-Date mungkin cukup membantu melindungi privacy nya tapi menjadi hal kurang bagus bagi pengiklan yang biasa memanfaatkan fitur iklan Facebok ads, kabarnya setelah fitur ini aktif penuh maka pengiklan akan kesulitan memonitor kebiasaan dan aktifitas pengguna, artinya kemungkinan iklannya jadi tidak terlalu tertarget seperti biasanya. Menurut Erin Egan di laman digitaltrends, wakil presiden dan pejabat privacy utama Facebook di siaran persnya mengatakan; "Pengiklan mungkin akan kesulitan mendata kebiasaan pengguna dan ketertarikan pengguna Facebook, pengiklan sepertinya secara umum kini tidak akan tahu siapa anda sekarang, tapi iklan akan muncul lebih spesifik lagi."

Meski fitur Clear History belum lah resmi diluncurkan, Facebook sendiri tengah berencana untuk membuat fitur yang lebih mendalam lagi, pengguna nanti akan bisa menghapus informasi identitas dari akun mereka tapi juga bisa tetap di akses jika diperlukan.

Sedangkan fitur nge-Date akan hadir dalam aplikasi chat, dan memungkinkan pengguna membuat profil terpisah, profil 'Dating' hanya akan menggunakan nama depan pengguna atau nama baru yang bisa dibuat pengguna. Fitur nge-Date ini tidak akan mengganggu akun utama Facebook utama pengguna karena profil yang bisa diubah ini sangat aman untuk berkomunikasi secara lebih 'privacy' bahkan teman-teman di Facebook tidak akan tahu ketika salah satu pengguna sedang masuk ke fitur 'dating'. Fitur nge-Date rencananya baru akan dihadir di akhir tahun ini.



No comments

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!