Menginap Di Hotel Luar Angkasa 'Stasiun Aurora', Seharga 131 Miliar!

Menginap Di Hotel Luar Angkasa 'Stasiun Aurora', Ini yang Kita Kita Dapatkan_iskrim_com

Sudah pernah menginap di hotel bintang 5, bintang 7? Mungkin sekarang bukan apa-apanya apalagi setelah perusahaan teknologi luar angkasa Orion Span, tengah berencana membuat sebuah hotel mewah untuk pertamakalinya dan akan diluncurkan dari orbit Bumi pada 2021. Hotel yang disebut sebagai 'Stasiun Aurora' ini nantinya menjadi pertama di dunia yang menerima tamu pada 2022 mendatang.

Seperti halnya hotel di bumi, siapapun yang ingin menginap selama 12 hari di hotel luar angkasa ini akan dikenakan biaya lumayan menguras isi kantong sebesar $9.5 juta atau sekitar Rp 131 miliar! Dan bagi mereka yang benar-benar tertarik harus membayar deposit di muka terlebih dahulu sebesar US $80.000

Menginap Di Hotel Luar Angkasa 'Stasiun Aurora', Ini yang Kita Kita Dapatkan_iskrim_com

Frank Bunger, CEO Orion Span mengatakan bahwa misi perusahaan adalah 'membuat ruang yang kelak dapat diakses oleh semua, dengan terus mendorong nilai yang besar tapi dengan biaya yang kelak lebih rendah.", "Kami berencana membangun stasiun luar angkasa sendiri." Pembangunan di Stasiun Aurora akan dimulai tahun depan (2019) di Houston dan tidak menggunakan fasilitas NASA di sana karena ini adalah usaha murni komersil.

Stasiun Aurora, menurut Frank Bunger desain hotel ini akan berbentuk modular atau silinder tabung, sedang ukuran hotel akan sebesar kabin jet pribadi besar yakni panjang 43,5 kaki dan memiliki lebar 14,1 kaki dimana volume hotel bertekanan 5.650 kubik dan menampung dua hingga enam orang.


Yang di dapat selama menginap di Stasiun Aurora hotel luar angkasa

Menginap Di Hotel Luar Angkasa 'Stasiun Aurora', Ini yang Kita Kita Dapatkan_iskrim_com

Tamu yang menginap akan diberikan kebebasan bergerak kemanapun namun dalam sensasi gravitasi 'nol'. Pemandangan pun dijamin luar biasa dan spektakuler.

Tamu akan diajak jalan-jalan mengelilingi planet setiap 90 menit dan menyaksikan matahari tenggelam dan terbit setiap 24 jam. Tamu juga akan diberikan fasilitas realitas virual yang disebut 'Holodeck' atau mengapung di dalam ruangan.

Menginap Di Hotel Luar Angkasa 'Stasiun Aurora', Ini yang Kita Kita Dapatkan_iskrim_com

Tamu akan di ajak bercocok tanam dan bisa memanennya sambil melakukan streaming langsung dengan keluarganya di bumi melalui jaringan nirkabel. "Kami juga akan memberikan sensasi pengalaman menjadi astronot.", ujar Frank Bunger saat wawancara bersama Bloomberg.

Tapi bagi tamu yang merasa 'horang kaya mah bebas' tidak berlaku sepenuhnya. Mereka para tamu sebelum berangkat menuju 'hotel' Stasiun Aurora wajib mengikuti pelatihan selama tiga bulan, yang disebut Orion Span Astronaut Certification (OSAC); meliputi pelatihan online dan ketentuan yang ada di perusahaan di Houston, serta harus lulus sertifikasi akhir di 'Stasiun Aurora'.



No comments

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!