3 Fitur Baru (CFD, Ganjil Genap, Sepeda Motor) Google Maps Dan Cara Menggunakannya

3 Fitur Baru (CFD, Ganjil Genap, Sepeda Motor) Google Maps Dan Cara Menggunakannya

Setelah sebelumnya Google Maps mendapat kritik para ojek online karena dianggap sering menyesatkan jalan dan belum update kini Google tanggap dan memberikan fitur baru serta mengupdate database mapnya menjadi lebih baik. Fitur Baru Google Maps kini mampu mengenali kapan Car Free Day berlangsung, Ganjil-Genap, dan Rute pengguna Sepeda Motor.

Sebuah kerja yang bermanfaat dan berguna bagi pengguna terutama motor dimana Jakarta kini banyak dilalui motor dan mayoritas ojek online. Dengan versi update-tan Google Maps versi 9.67.1 yang diluncurkan pada 20 Maret 2018 ini diharapkan navigasi dan informasinya lebih baik lagi dan mampu memberi informasi yang lebih lengkap dan jelas.


"Kami membuatnya selama 12 bulan, menambahkan 29.000 jalan baru sepanjang 3.000 kilometer," kata Group Product Manager Google Maps, Krish Vitaldevara.(Cnnindonesia)

Beberapa fitur yang ditambahkan tersebut bisa sedikit saya informasikan disini:

Google Maps: Car Free Day

Seperti kita tahu kota besar seperti Jakarta memberlakukan CFD (Car Free Day) dimana jalan tersebut kendaraan bermotor apapun dilarang melewati jalan tersebut.

Google Maps kini sudah di lengkapi fitur CFD ini. Pengguna tinggal mengimput dari dan tujuan kemana maka Google Maps akan secara otomatis menunjukkan arah yang sebaiknya tidak di lalui selama ada CFD ini. Fitur ini juga berlaku di beberapa kota besar lainnya.


Google Maps: Sistem Ganjil Genap

3 Fitur Baru (CFD, Ganjil Genap, Sepeda Motor) Google Maps Dan Cara Menggunakannya

Untuk mengurangi kepadatan di satu titik jalan sistem ganjil-genap ini diberlakukan dan Goole Maps sudah mengupdate fitur ini. Untuk menggunakan fitur ini mudah, pengguna tinggal tentukan dari dan tujuan kemana, maka Google Maps akan menunjukkan jalur seharusnya yang ditandai dengan icon bendera yang masing-masing menandai ganjil atau genap, setelah pengguna menentukan pilihan ganjil atau genap sesuai plat nomor kendaraannya maka Google Maps akan menunjukkan rute yang harus dilalui.

Baca juga:


Google Maps: Jalur Khusus Sepeda Motor


3 Fitur Baru (CFD, Ganjil Genap, Sepeda Motor) Google Maps Dan Cara Menggunakannya

Dari ketiga fitur baru Google Maps jalur khusus motor inilah dirasa paling ditunggu-tunggu oleh ojek online dan sejenis. Bagi Google fitur jalur khusus sepeda motor di Indonesia bukanlah yang pertama mereka buat, di India pada tahun 2017 Google telah menerapkan di aplikasi Google Maps ini. Menurut Google jalur atau rute khusus motor ini dikatakan lebih akurat mencapai tujuan yang di inginkan. Jalur ini secara khusus akan memandu pengendara sepeda motor dan sangat mudah menggunakan fitur ini.

Cara menggunakanya pengguna tinggal tentukan dari dan tujuan kemana , maka Google Maps akan memunculkan icon sepeda motor serta jalur atau rute yang harus dilalui. "Termasuk jalan dan gang sempit." lanjut Krish Vitaldevara.

Buat kamu yang belum atau terbiasa menggunakan aplikasi Google Maps ini ayo segera di update di versi terbarunya. Klik di sini untuk mengunduhnya: Google Play



No comments

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!