Cara Mendapatkan Program Beasiswa Di Google Tahun Ini, Baca Ini Dulu!

Cara Mendapatkan Program Beasiswa Di Google Tahun Ini, Baca Ini Dulu!

Baru -baru ini dilaman Dicoding.com yang berhubungan dengan program beasiswa Android memberi bocoran telah dibuka program beasiswa pelatihan dan pemrograman Android bagi 1000 mahasiswa dan dosen di Indonesia.

Sebuah kabar bagus buat kamu yang ingin tumbuh dan berkembang di dunia Google khususnya Android. Program beasiswa ini merupakan pembuktian pihak Google setelah Presiden Jokowi berkunjung ke Sillicon Valley pada 2016.

Google tidak bekerja sendiri, bermitra dengan Dicoding sebagai satu-satunya Google Authorized Training Partner di Indonesia resmi ini telah memiliki 80.000 member siap mentraining kamu secara online melalui situs resmi web Dicoding tersebut dengan didampingi team Google Developer Expert secara profesional yang ahli membangun aplikasi Android.

Siswa nanti akan mengikuti pelatihan selama 90 hari. Para siswa nantinya pun akan mendapatkan pembelajaran sebanyak 125 modul, 35 video tutorial dan 24 kuisioner dalam Bahasa Indonesia, yang pada intinya akan mempelajari Kelas Menjadi Android Developer Expert secara penuh, keren! Dan semua lulusan siswa progam beasiswa ini akan mendapatkan sertifikat Picodiploma dari Dicoding.

Cara Mendapatkan Program Beasiswa Di Google Tahun Ini, Baca Ini Dulu!
 Poin Utama Yang Di dapat Selama Program Ini Berlangsung

Belajar menggunakan kurikulum yang diakui Google
Kode Anda akan diulas oleh Dicoding Elite
Peroleh peluang menghadiri Google I/O di San Fransisco
Mengikuti beragam pelatihan offline dari Google
Mengikuti beragam aktifitas Google Developers di Indonesia

Cara Mendapatkan Beasiswa Di Google 

Peserta Calon Beasiswa DOSEN
  • Daftar di halaman Dicoding Academy
  • Generate referral dan Bagikan ke mahasiswa
  • Memotivasi mahasiswa untuk menyelesaikan kelas

Peserta Calon Beasiswa MAHASISWA
  • Follow Refferal & Konfirmasi mengikuti
  • Selesaikan kelas

Dua peserta Dosen dan Mahasiswa nantinya harus aktif, dan paling aktif diantara kompetitor lain akan dipilih dan berhak mendapatkan Discoding Scholarship

Cara Mendapatkan Program Beasiswa Di Google Tahun Ini, Baca Ini Dulu!


FAQ yang Biasanya ditanyakan 
(saya copas lansgung dari sumbernya)

Apa itu Kelas Menjadi Android Developer Expert?

Kelas Menjadi Android Developer Expert adalah kelas pengembangan aplikasi Android yang disusun oleh Dicoding sebagai Google Authorized Training Partner satu-satunya di Indonesia dengan verifikasi kurikulum langsung dari Google sebagai pemilik teknologi.


Siapa saja yang dapat mengikuti program ini?

Program ini dapat diikuti oleh Warga Negara Indonesia, berusia 17 tahun atau lebih pada 1 Januari 2018, dan memiliki profesi sebagai:

1. Dosen Pengajar Universitas/Politeknik/Institut/setara yang diverifikasi oleh lembaga terkait dengan Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan mengajarkan Android dalam proses perkuliahannya.
2. Mahasiswa-Mahasiswi aktif yang terdaftar atas referensi Bapak/Ibu Dosen Pengajar pada poin (1)


Selain scholarship, apa benefit lain yang diterima dari program ini untuk Dosen/Pengajar

1. Dosen-dosen dengan performa terbaik (dan belum pernah menerima offline training dari Google) pada program ini akan menerima training offline dari Google dan Google Authorized Trainer untuk menunjang proses pembelajaran di Universitas masing-masing
2. Dosen dengan performa terbaik pada program ini dapat dinominasikan untuk berangkat ke Google I/O, konferensi tahunan developer Google yang diadakan di San Francisco dengan pembiayaan penuh dari Google
3. Portofolio mahasiswa/mahasiswi yang mengikuti program ini akan diperhitungkan dalam aktivitas yang akan dilakukan oleh Google Developers di Indonesia (misalnya training, clubs, atau program lainnya)


Apakah program ini bebas biaya?

1. Seluruh kegiatan pada program ini gratis (tidak dipungut biaya) kecuali untuk transportasi yang terkait dengan kegiatan training offline dan biaya pribadi (termasuk biaya pembuatan paspor dan visa apabila terpilih, akan diinfokan kemudian)
2. Keikutsertaan kelas yang disarankan Google adalah bersifat Trial & Gratis. Apabila muncul biaya-biaya pendaftaran penuh diluar beasiswa atau atas inisiatif sendiri, maka biaya tersebut tidak dapat dikembalikan


Bagaimana mengikuti program beasiswa ini (untuk Dosen)?


1. Di halaman ini, Bapak/Ibu Dosen tinggal menekan tombol Daftar
2. Menginputkan data yang dibutuhkan pada form pendaftaran
3. Saat ingin kembali ke microsite beasiswa, bapak/ibu dapat login via menu login Dicoding

Dengan mengikuti langkah di atas, bapak/ibu sudah terdaftar dalam program ini. Informasi lebih lanjut terdapat pada halaman setelah bapak/ibu masuk kedalam portal.

Apabila bapak/ibu telah mendaftar Dicoding sebelumnya, gunakan email Dicoding bapak/ibu agar akun Anda dapat terkait langsung dengan program ini

Program beasiswa ini akan diutamakan bagi Bapak/Ibu dengan referensi peserta terbanyak dan aktifitas baik peserta maupun aktivitas Bapak/Ibu yang dilakukan di platform Dicoding.


Bagaimana mengikuti program beasiswa ini (untuk Mahasiswa/Mahasiswi)?

1. Mintalah petunjuk kepada Bapak/Ibu dosen Anda mengenai langkah selanjutnya untuk ikut pada program ini.

2. Apabila Bapak/Ibu dosen Anda belum bergabung, silakan arahkan beliau ke halaman ini untuk segera mendaftarkan diri.

3. Setelah mendapatkan akses ke portal, siswa dapat mempelajari kelas Belajar Membuat Aplikasi Android untuk Pemula ataupun Menjadi Android Developer Expert dengan mode trial (GRATIS). Siswa yang rajin menyelesaikan kelas-kelas di Dicoding akan berpeluang lebih besar untuk mendapatkan beasiswa


Kapan Program ini dimulai dan berlangsung?

1. Program ini akan dimulai April 2018 dan berlangsung hingga 31 Desember 2018.
2. Penawaran beasiswa untuk dosen akan dilakukan pada Bulan April, Juni, dan Agustus 2018. Beasiswa untuk siswa akan dilakukan pada bulan Mei, Juli, dan September.
3. Beasiswa kelas Menjadi Android Developer Expert berlaku selama 90 hari sejak token dimasukkan.


Apabila saya memiliki pertanyaan, kemana saya harus bertanya?

1. Silakan manfaatkan layanan bantuan, atau email ke info@dicoding.com dengan subjek "MADE Scholarship - Google" kemudian ditambah dengan pertanyaan Anda

2. Anda juga dapat mengontak Aulia Faqih - Developer Training Program Manager Google (Indonesia) via email afaqih@google.com dengan subjek "MADE Scholarship - Dicoding"




No comments

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!