10 Hal Sepele Yang Perlu Tahu Biar Gak Gaptek Nih, Gan


Banyak hal yang terjadi sebenarnya di dunia ini yang sering luput kita sadari bahwa sebenarnya hal sepele itu sangat berarti bahkan bisa membantu kepentingan ente untuk melakukan sesuatu hal. 

Berikut ane mau share 10 hal yang berubungan dengan dunia komputer dan gadget, ane harap bisa bermanfaat buat ente sekalian, seksi-eh kan dibawah ini, gan.




Perihal 1
Youtube

Buat ente yang pecinta Android dan Youtube pastinya udah tahu dong, kalau Youtube akan menutup dengan sendirinya saat kita membuka aplikasi lain (Multitasking) secara bersamaan, bikin kesel pastinya. Sekarang ente gak perlu kuatir, cukup menggunakan browser Mozila, pada menu Setting ( klik 3 titik di pojok kanan atas browser maka ente akan diajak masuk kehalaman default Tab, di bagian kanan atas akan muncul Tab Youtube, lalu bukalah Yotube di broswer Mozila ini tapa rasa khawatir menutup sendiri meski kita mebuka aplikasi lain di Andorid. Untuk pengguna iOS bisa menggunakan broswer Safari dan kunjungi triknya di sumur bawah ini.

sumur: tkp


Perihal 2
Email


 Pernahkan ente membayangkan mendapatkan email dari masa lalu ente yang padahal ente setting sendiri kapan email itu akan dikirmkan, mungkin semacam notofikasi berupa email berisi berita tertentu. Cara ini bisa ente coba dengan mengunjungi laman future .org. Mungkin ente yang biasa terlupa mengirimkan ucapan Selamat Ulang Tahun keteman bisa ente buat dan setting disini.

sumur: tkp

Perihal 3
Wifi


Manusia milenial jaman sekarang pastinya nggak akan lepas dari yang namanya selalu terhubung dengan internet. Yang jadi masalah adalah disaat paketan kita telah habis, pastinya 'ngarep' dapet sinyal wifi gratisan dong. Cuma yang suka bikin kesal nggak semua wifi gratis, pastinya diminta username dan password. Ada cara cukup ampuh buat mem-by pass pagar tersebut. Cara pertama dengan menambahkan tanda dan ekstensi "?.jpg" dibagian akhir URL tanpa tanda petik. Cara kedua menggunakan Boingo, yakni layanan berbayar namun tetap menyediakan jalur gratis agar ente tetap bisa surfing web. Cara ketga saat ente berada dibandara cobalah mengakses FourSquare, di menu Search ketikkan misal "Bandara Wifi Gratis" cara ini kadang berhasil.

sumur: tkp


Perihal 4
Tinta Printer



Saat test print atau merasa kehabisan tinta disaat kita nge-print bikin kita jadi bete dan kesel, tapi apakah tinta dalam printer benar-benar sudah habis? Cara paling sederhana cobalah ente print logo Google jika hasil printnya masih terlihat sempurna  berarti tinta ente masih terbilang cukup untuk beberapa halaman lagi.

sumur: tkp

Perihal 5
Hapus Account

 Barangkali ente pernah mengalami histori tidak mengenakkan dengan Account online enet dan ingin menghapusnya, kalau hanya ada satu Account mungkin mudah, tapi bagaimana kalau banyak Account ingin ente hapus dengan cara yang cepat dan praktis? Situs jejaring sosial Facebook dan Skype misalnya sedikit merepotkan kita untuk menghapus Acccount sendiri. Sekarang ada cara sangat praktis, silahkan kunjungi laman Accountkiller .com disitu tersedia shortcut untuk menghapus Account-Account online ente dengan cepat.

sumur: tkp


Perihal 6
Regional Tayang


Semuanya pasti udah tahu banget dan pernah ngalamin saat ingin menonton satu video di Youtube ternyata tidak diijinkan dengan alasan video tidak layak diputar di wilayah atau negara anda.Ada tips sederhana untuk melewatinya dengan cara menginstal ProxTube. ProxTube adalah ekstensi untuk Chrome. Setlah ente download bukalah Google Chrome, masuk Options->Tools->Extensions->drag dan bukalah file berekstesi .crx agar terinstall dengan sukses.

sumur: tkp

Perihal 7
Kartun Reboot


Sejujurnya ane agak bingung ngasih istilahnya, sederhananya maksud dari kartun reboot ini adalah kartun-kartun jadul keluaran Nikleodeon yang bisa ente tonton tanpa kehilangan satu scene di satu episode disebuah laman NReeboot. Biar gak penasaran lamgsung aja kunjungi situsnya dibawah ini.

sumur: tkp





No comments

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!