Siapa Bilang Lagu Anak Indonesia Mati Suri? Cek dimari


Hai, man-teman semuaaaa Agan dan Sista
yang selalu bahagia dengan quota unlimitidnya emoticon-Big Grin, kali ini ane mau share beberapa hasil dari investigasi ane di wep yutup tentang musik. Tapi musik yang ane bahas kali ini adalah soal lagu anak-anak, yang udah kita ketahui sekarang lagu anak-anak seperti di anak tirikan bahkan seperti sudah terlupakan oleh generasi masa lalu dan masa sekarang. Hampir tidak ada regenerasi ataupun lagu-lagu terbaru.

Miris sih memang. Ane apresiasi banget dan angkat topi dengan senior-senior lagu-lagu anak era Ibu Sud hingga paman Dolit dkk. Kemana mereka sekarang? Kalau lihat ponakan atau emak-emak pas gendong anaknya sambil nyayiin lagu-lagunya trio macan ane rasanya ingin terhura bukannya sedih atau senang tapi lebih tepatnya 'miris'. Ane bukanlah pengamat musik atau penulis, ane cuma mau share aja kalau ternyata masih ada toh lagu-lagu anak Indonesia yang fresh dan enak didengar dengan beat-beat dan lirik yang mudah di cerna. Meskipun pribadi ane lebih suka lagu anak di era alm. bunda Ibu Sud, begitu sederhana, mudah dicerna dan abadi.

Berdasarkan beberapa fakta dilapangan inilah ane coba share beberapa lagu anak yang sepertinya masih ada dan layak untuk di dengar untuk era jaman sekarang. Bukan lagu dan artis lama yang mau ane share, tapi ini semua serba baru, artis, aransement, isi lagu, semuanya serba baru. Ane harap sih dengan adanya thread ini ente-ente semua bisa bantu kenalin lagu-lagu anak Indonesia yang terbaru ke keponakan, tante atau man-teman ente sekalian. Semoga aja bermanfaat!


MOHON MAAF BUAT SEMUA KALAU TKP TERNYATA BERUPA WAFER, INI SEMATA-MATA BIAR KITA TAHU SECARA LANGSUNG LAGU-LAGU MEREKA


AKU ANAK PAUD - CHERYL MEISYLLA

 

"Aku anak Paud, tidak malu dan takut
Karena bu guru, selalu sayang padaku..
Mama dan Papa silahkan pulang dulu
Nanti kalau pulang mama papa jemput aku....dst, dst.."

CHERYL MEISYLLA, MENYANYIKAN LAGU ANAK DIPERUNTUKKAN UNTUK ANAK PAUD, LIRIKNYA MUDAH DICERNA, SEDERHANA DAN VOKALNYA CIRI KHAS BANGET JAWATIMURAN

 

AMIRA - TEMANIKU

[error.video]

"Krik-krik suara jangkrik
Bikin aku berisik
Guk-guk suara anjing bikin aku jadi merinding
Kawan cepat datang, aku takut sendirian
Temani aku tidur malam ini....dst, dst.."

AMIRA, ARTIS CILIK YANG IMUT DAN VOKAL YANG CIRI KHAS
MENYANYIKAN LAGU MAU TIDUR,
MUNGKIN ERA IBU SUD ADALAH LAGU NINA BOBO



KEYNE STARS - MAMA YOU ARE BE LOVING ME


"Waktu ingat masa kecilku
Saat ku dibuai dan di manja
Ku terbang di malam dan tertidur lelap
Kau selalu ada di dekatku....dst, dst.."

KEYNE STARS, LAGUNYA NYENTUH BANGET,
BERKISAH TENTANG KASIH SAYANG SEORANG IBU DAN ANAKNYA,
ANE SARANIN ENTE DENGAR DENGAN HATI NIH LIRIKNYA, 
ENTE BAKALAN LANGSUNG TERINGAT NYOKAP DI RUMAH DAH



JEGESYA HARAHAP - HOM PIM PA 


"Hom pim pa alaium gambreng
Pagi-pagi makan nasi goreng
Kita bermain bukan untuk kalah menang
Yang penting kita semua bisa senang....dst, dst.."

JEGESYA HARAHAP, MENYANYIKAN LAGU HOM PIM PA
DENGAN NASI GORENGNYA YANG CERIA DAN PASTI BIKIN PERUT LAPER



RAYVELYN - GALAU


"Aku lagi galau, aku lagi bete
Gara-gara mama, karena aku malas
Malas sekolah....dst, dst.."

RAYVELYN, KALAU DENGER LAGU GALAUNYA ANAK-ANAK INI
ANE JAMIN ENTE PASTI AKAN IKUT GOYANGKAN KAKI DAN MANGGUT-MANGGUT,
 SELAIN BEATNYA ASYIK LIRIKNYA PUN SEDERHANA



ROMARIA - MALU SAMA KUCING


"Mama papa bilang gak boleh cemberut
Nanti bisa keriput
Mama papa bilang gak boleh cemberut
Nanti di gigit semut
Malu sama kucing....dst, dst.."

 
ROMARIA, ARTIS ANAK CUKUP DIKENAL DENGAN HITSNYA MALU SAMA KUCING INI
SELAIN CENTIL, JUGA AKAN MEMBUAT KITA SEMUA IKUT BERGOYANG MENGIKUTI BEAT-BEATNYA YANG ASYIK.



QEZZHIN - CEREWET



"Kupunya teman baik hati
Tapi dia cerewet sekali
Ngomongin ini, ngomongin itu
Bicara tak pernah berhenti
....dst, dst.."

QEZZHIN, MENYANYIKAN LAGU DENGAN RIANG
MENCERITAKAN PERNAH PUNYA SAHABAT SEKELAS YANG CEREWET YANG KINI TELAH BERPISAH



UPDATE, GAN

 
[ Dunia Kita ]



Naah itu dia Gan and Sista beberapa lagu-lagu anak yang mungkin bisa jadi referensi kita buat ponakan dan tante kita. Ternyata lagu-lagu anak sekarng pun mengikuti arus perkembangan jaman, terlihat dari jenis musik dan beberapa lirik, tapi masih memiliki karakter anak-anak sesuai usianya. Ane sadar mungkin banyak kekurangan, kritik dan saran silahkan deh komentar disini jangan kirimnya pake pos surat, kelamaan balesnya ane :D

Harapan ane, stelah ada thread ini akan ada generasi-generasi penyanyi dan lagu anak-anak baru yang fenomenal, layak dinyanyikan, mendidik, berkarakter anak Indonesia serta enak di dengar dan dinyanyikan sepanjang masa.


THREAD INI ANE PERSEMBAHKAN KHUSUS TER-UNTUK
SELURUH PENCIPTA dan ARANSEMEN LAGU ANAK-ANAK SE INDONESIA


Terimakasih, kalian telah mengisi kebahagian kecil dan mengisi hari-hari ceria kami
Karyamu tak akan pernah sia-sia...




No comments

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!