Kreatif Dan Unik, Inilah 3 Benda Unik Pengganti Ban Bocor

Kreatif Dan Unik, Inilah 3 Benda Unik Pengganti Ban Bocor

Satu hal yang paling dihindari oleh setiap pengendara mobil atau motor adalah ketika mengalami ban nya bocor entah karena terkena benda tajam, ban yang sudah 'uzur' atau sebab lainnya. Ban yang bocor memang sangat mengganggu perjalanan yang otomatis kita harus mencari jasa tambal ban mobil atau tambal ban motor kita. 

Namanya ban bocor memang tidak pernah mengenal waktu, tempat, dan jenis ban seperti tubles sekalipun di waktu tertentu akan 'menyerah' juga. Jadi jika ban tidak segera diperbaiki atau diganti dipastikan bisa merusak komponen kendaraan lainnya. Kerugian terbesar tentu kita sebagai pemilik kendaraan itu sendiri. Tambal ban mobil atau tambal ban motor juga terkadang kita cari saat butuh terkesan gampang-gampang susah, meski saat ini ada juga jasa tambal ban online tapi apakah jasa ini mampu merespon secara cepat ke lokasi kita berada?

Soal tambal menambal ban mobil atau ban motor diluar sana ada loh yang memiliki ide kreatif, idenya sangat sederhana, hanya bermodalkan selotip dan gunting untuk memotongnya. Sebuah akun di Youtube bernama Life OD, memposting tips bagaimana menggantikan ban mobil atau ban motor yang bocor atau rusak dengan selotip dan beberapa cara lainya seperti terlihat di video berikut ini.


Dengan selotip




Dengan bubble wrap



Dengan botol soda




gizmodo

Baca juga: Kreatif Dan Unik, Inilah 3 Benda Unik Pengganti Ban Bocor

Seperti terlihat dalam gambar gif di atas, selotip, bubble wrap, hingga botol minuman bersoda bisa digunakan sebagai pengganti ban yang mungkin sedang bocor atau rusak. Meski tampaknya cara di atas yang digunakan bukanlah solusi darurat yang tepat tapi setidaknya ini menjadi salah satu cara atau ide bagus sambil mencari bengkel atau jasa ban tambal ban mobil atau tambal ban motor terdekat.




No comments

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!